Makassar (Antara Sulsel) - Putra Sulung mantan Presiden ke-6, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, kedatangannya ke Kota Makassar untuk melepaskan kerinduan sekaligus bersilaturahmi dengan warga Kota Daeng.

"Sejak lama saya ingin berada di Sulawesi Selatan. Tetapi baru kali ini ada kesempatan yang baik dan tepat. Saya tentu ingin bersilaturahmi dengan siapapun ketemu dengan berbagai lapisan masyarakat dan para pemuda," kata AHY saat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Tidak hanya itu, dirinya menuturkan kedatangannya untuk melihat langsung masyarakat Makassar guna mengobati kerinduan selama ini tidak tercapai. Selain itu ingin mencicipi kuliner khas Makassar dan keindahan Pantai Losari yang mendunia.

"Kayaknya pengen banget saya makan Coto Makassar juga menikmati suasana Pantai Losari. Saya sudah cukup lama tidak berkunjung di Makassar," beber Agus kepada awak media.

Mantan perwira TNI AD ini menceritakan bahwa dirinya pernah mengikuti pelatihan Taruna Akademi Militer di Kabupaten Jeneponto, Sulsel selama satu bulan, sehingga sedikit paham tentang kondisi di daerah Sulsel.

Selain itu, keberadaannya untuk memberikan pesan dan kesan motivasi semangat kepada pemuda untuk bersama-sama dengan generasi muda harapan bangsa membangun Indonesia, dimana pun berada termasuk di Makasssar.

"Saya sering berkunjung ke daerah-daerah dengan memberikan motivasi kepada pemuda untuk maju dan memiliki semangat untuk bersatu tidak bercerai berai serta selalu menyalurkan energinya untuk hal-hal positif yang produktif dengan membagun negeri kita bersama-sama," paparnya dengan nada optimistis.

Dirinya mengatakan kesempatan hadir membawa kuliah umum tentang kebangsaan di Kampus Universitas Hasanuddin tentunya bertujuan untuk itu memberikan motivasi dan semangat pemuda mencintai negerinya.

"Karena itu di berbagai kesempatan saya datang ke kampus Unhas, Insya Allah, mudah-mudahan saya juga bisa memberikan motivasi kepada generasi muda kita hari ini agar memiliki prasangka yang baik terhadap masa depan bangsanya," kata dia.

Mantan calon Gubernur DKI ini menambahkan, tidka hanya itu harapannya agar generasi muda dapat memahami tantangan dan peluang yang ada di abad 21 ini.

"Indonesia harus maju dan untuk memajukan Indonesia ini dibutuhkan anak-anak muda yang memiliki kapasitas dan juga integritas," tegasnya.

Kedatangan AHY didampingi istrinya Anisa Pohan serta rombongan di bandara setempat disambut tarian
`Angaru` serta Pakkarena dibawakan anak-anak.

Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni`matullah, Ketua DPD Makasar Adi Rasyid Ali beserta pengurusnya dan anggota DPRD ikut menyambut kedatanganya di Makassar. Rencananya AHY bersama rombongan akan berada di Makassar selama tiga hari 26-28 Oktober 2017 dengan menghadiri pertemuan dan mengunjungi beberapa tempat termasuk mencicipi kuliner khas Makassar.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024