Makassar (Antara Sulsel) - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Selatan menyiapkan atlet guna menghadapi kejuaraan nasional polo air U-21 "Betawi Cup" di Kolam Renang GOR Soemantri Jakarta, 22-25 November 2017.
"Ada beberapa kejuaraan yang akan dilaksanakan di Jakarta termasuk kejurnas polo air Betawi cup 2017. Khusus agenda ini kita rencana ambil bagian sehingga fokus mempersiapkan atlet," kata pengurus dan pelatih renang Sulsel, Andre Santosa di Makassar, Sabtu.
Kejurnas polo air u-21 itu, kata dia, akan mempertandingkan kategori putra dan putri. Setiap tim diperkuat maksimal 13 atlet.
Kegiatan yang dilaksanakan PRSI DKI Jakarta ini juga telah mengundang berbagai pengprov PRSI se-Indonesia, klub renang dan perkumpulan renang kabupaten/kota di tanah air. Untuk pendaftaran sendiri akan berakhir pada 10 November 2017.
"Kami sudah menerima undangannya dan berencana ambil bagian. Kita berharap kondisi anggaran bisa disiapkan," ujarnya.
Sementara itu, Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) bersiap melaksanakan kejuaraan bertajuk " Indonesia Open Aquatic Championships" di Stadion Renang Gelora Bung Karno Jakarta, 5 hingga 15 Desember 2017 sebagai tes even Asian Games 2018.
"Kita juga sudah menerima surat dari PB PRSI terkait kejuaraan terbuka ini. Kami juga akan segera membahas dengan pengurus soal kemungkinan ikut ambil bagian dalam ajang nanti," ujarnya.
Berdasarkan surat yang diterima, kata dia, kejuaraan terbuka ini akan mempertandingkan sejumlah sub cabang olahraga renang seperti renang indah, loncat indah, termasuk polo air.
Namun soal sub cabang renang yang akan diikuti Sulsel, dirinya belum memberikan kepastian karena masih akan membahasnya bersama pengurus PRSI Sulsel.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024