Makassar (Antara Sulsel) - Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sayang Bunda Hertasning resmi beroperasi setelah Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meresmikannya.

"Satu lagi rumah sakit ibu dan anak yang beroperasi di Makassar ini dan tentunya ini akan memberikan banyak pilihan kepada masyarakat," ujar Danny -- sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Makassar, Sabtu.

Dalam peresmian itu, wali kota mengapresiasi berdirinya RSIA tersebut karena kehadiran fasilitas kesehatan khusus ibu dan anak ini bisa saling bersinergitas dengan fokus pemerintahan.

Danny pun sangat mendukung usaha dari pihak swasta untuk membangun rumah sakit baru, terlebih rumah sakit tersebut dikhususkan untuk ibu dan anak dengan tujuan menekan kematian ibu dan anak.

"Saya sangat apresiasi, ini sama saja pihak swasta turut andil melengkapi fasilitas kesehatan di Kota Makassar yang memang menjadi konsen kami," katanya.

Tidak hanya itu, RSIA Sayang Bunda ini juga akan memberikan nilai tambah dan banyak hal yang positif bagi masyarakat luas di Kota Makassar dengan berbagai pilihan dan layanannya.

RSIA Sayang Bunda Makassar saat ini juga berupaya menjadi rumah sakit yang nyaman bagi masyarakat. Dengan memberikan komitmen melayani dengan tulus, semurni kasih sayang ibu.

"Semoga komitmen itu dijadikan semangat yang mendasari segenap keluarga besar RSIA Sayang Bunda dalam bekerja memberikan pelayanan yang terbaik," jelasnya.

RSIA ini juga memberikan beberapa pelayanan. Diantaranya pelayanan kesehatan ibu hamil, konsultasi kandungan, perawatan anak, perawatan ibu pascamelahirkan, dan sejumlah layanan lainnya. 

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024