Makassar (Antara Sulsel) - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Brimob Polda Sulsel menyerahkan bantuan 10 senjata jenis air soft gun kepada Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Makassar.

"Semoga bantuan yang tidak seberapa ini, bisa menambah spirit dari para atlet menembak kita dan mengasah kemampuannya untuk berkiprah dan berprestasi," ujar Ramdhan Pomanto di Makassar, Sulsel, Sabtu.

Ia berharap, senjata air soft gun yang diserahkan kepada Perbakin Makassar itu bisa dimanfaatkan dengan baik, dalam hal ini digunakan untuk latihan saja.

Semoga dengan adanya bantuan 10 pucuk senjata itu bisa membuat atlet-atlet menembak Sulsel, khususnya Makassar meningkatkan prestasinya dikancah nasional maupun internasional.

"Harapan kami, tidak lain adalah prestasi. Kami selaku pemerintah pasti akan bangga kepada warganya jika mampu membawa nama daerahnya berprestasi," katanya.

Sementara itu, Ketua Perbakin Makassar Kombes Pol Adeni Muhan usai menerima 10 pucuk senjata air soft gun berbagai jenis itu mengaku senang karena bisa digunakan untuk berlatih dalam meningkatkan kemampuan atlet.

"Hampir semua atlet menembak itu punya senjata masing-masing. Dengan adanya tambahan senjata yang menjadi operasional Perbakin ini, semoga bisa digunakan dalam berlatih dan meningkatkan kemampuan tentunya," harap dia.

Kombes Adeni Muhan yang juga Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel itu juga menambahkan, para atlet-atlet menembak saat ini sedang giat-giatnya dalam latihan dan mengikuti setiap lomba untuk mengukur kemampuan sebelum berlaga dalam Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Anak-anak sedang giat-giatnya berlatih dan mengikuti lomba-lomba, itu semua untuk mengukur kemampuan karena semakin banyak lawan tanding, akan semakin bagus untuk mental juga," ucapnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024