Makassar (ANTARA Sulsel) - PT LG Electronics Indonesia meluncurkan produk pendingin ruangan (AC) terminator yang berfungsi membunuh nyamuk termasuk Aedes Aegypti nyamuk membawa virus demam berdarah.

Produk ruang pendingin LG tersebut diluncurkan untuk pasar kawasan Indonesia timur di Makassar oleh Product Marketing RAS LG Andry Siswandi didampingi kepala cabang LG setempat Sofyan Panding di Makassar, Kamis.

Menurut Andry, produk AC baru ini merupakan bukti nyata komitmen LG untuk kesehatan dengan memproduksi AC bukan hanya sebagai pendingin ruangan memberi kenyamanan tetapi juga berfungsi bagi kesehatan pemakainya.

Sebelumnya, LG meluncurkan produk AC Neo Plasma plus yang mampu membunuh virus flu burung dalam ruangan.

Sementara kepala cabang LG Makassar Sofyan Panding mengatakan, peluncuran AC terminator sebagai kiat untuk memberi perlindungan konsumen terhadap penyakit demam berdarah.

AC terminator, ujar Sofyan, menggunakan teknologi gelombang ultrasonic yang memancarkan gelombang ultrasonic berkekuatan 30 kHz hingga 100kHz.

Pancaran gelombang ultrasonic berlangsung terus-menerus dalam ruangan, sehingga menghambat fungsi antena pada nyamuk sebagai indera penerima ransang. Akibatnya nyamuk dalam ruangan merasa tidak nyaman dan akhirnya mati lemas.

Menurut Sofyan, uji kelayakan dan tingkat keamanan AC terminator telah mendapat sertifikasi dan uji laboratorium Institut Pertanian Bogor (IPB) yang menyubutkan bahwa jenis AC terminator selaian nyaman digunakan juga ampuh membunuh nyamuk dalam ruangan.

Dengan diluncurkannya jenis AC baru ini, Sofyan optimistis mampu memasarkan 300 hingga 5000 unit setiap bulan di Makassar dan sekitarnya.

Mengenai tingkat penjualan AC di Makassar pada musim kemarau, khususnya pada bulan Ramadhan, penjualan AC mengalami peningkatan, ujar Soyan tanpa menyebut jumlah yang terjual pada periode itu.

(T.S016/H-CS)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024