Makassar (ANTARA Sulsel) - Menghadapi Sriwijaya FC dalam laga perdana Indonesian Super Liga di Stadion Mattonging Gelora Andi Mattalatta, 11 Oktober mendatang, PSM Makassar menyiapkan resep rahasia demi meraih kemengangan.

Pelatih PSM Hanafing di Makassar, Kamis mengatakan bahwa Sriwijaya merupakan salah satu tim yang memiliki materi pemain yang cukup baik musim ini, makanya perlu dicarikan antisipasi agar pemain PSM bisa meladeni permainan mereka pada laga nanti.

"Untuk srtategi apa yang akan saya terapkan ketika menghadapi Sriwijaya nanti, itu menjadi rahasia dapur saya sendiri, namun yang jelas kita telah menyiapkan resep agar bisa memenangkan petandingan," kataya.

Menurut Hanafing, ia telah memetakan kekuatan dan kelemahan calon lawannya ketika tim berjuluk Wong Kito ini tampil dalam ajang Community Shield menghadapi juara Superliga 2008-2009 Persipura yang berakhir dengan kedudukan 3-1 untuk kemenangan tim Mutiara Hitam.

Dari pantauan yang dilakukan, pelatih berusia 46 tahun ini mengaku bahwa Sriwijaya bukan tim yang mudah untuk ditaklukkan, meski begitu bukan berarti mustahil untuk dikalahkan. Apalagi untuk laga perdana nanti, PSM akan tampil dengan dukungan penuh dari ribuan suporter fanatiknya.

'Kita akan melakukan segala cara agar bisa meraih poin maksimal pada laga perdana nanti, hal itu sangat penting sebagai motivasi pemain untuk melangkah dipertandingan selanjutnya," katanya.

Meski masih merahasiakan skema yang akan diterapkan, namun Hanafing menjelaskan bahwa skuad mudanya akan tampil menyerang. Hal itu sudah menjadi komitmen PSM ketika tampil dikandang sendiri.

"Tidak ada alasan untuk bertahan ketika kita tampil dikandang, makanya pada laga nanti kita akan bermain terbuka dan berharap bisa mencetak gol dengan cepat," katanya.

Hal senada juga diungkapkan kapten PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin, pemain asal Limbung Gowa ini, mengaku bahwa partai menghadapi Sriwijaya merupakan partai yang sangat penting, makanya mereka akan tampil maksimal.

"Kita sudah siap tempur dalam laga nanti, mudah-mudahan pada laga perdana nanti, kita bisa meraih poin penuh," kata Syamsul.

(T.PSO-102/S005)


Pewarta :
Editor :
Copyright © ANTARA 2024