Makassar (Antara Sulsel) - Cak Imin Fans Club (CIFC) Sulawesi Selatan mendeklarasikan dukungan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) A Muhaimin Iskandar maju menjadi Wakil Presiden pada Pemilihan Umum Presiden 2019.

"Cak Imin dinilai CIFC sosok muda yang enerjik dan berjiwa negarawan. Cucu pendiri NU tersebut juga dikenal berpihak kepada rakyat kecil," sebut Jubir Deklarasi CIFC Sulsel, Muchlis Rahman di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Menurut dia, Deklarasi dukungan untuk Muhaimin Iskandar atau disana akrab Cak Imin untuk maju di Pilpres 2019 telah tersebar di beberapa wilayah dan bukan hanya di Kota Makassar. Untuk itu, CIFS melakukan deklarasi dengan penandatanganan dukungan dari Makassar, Sulsel.

"Ini alasan kami sepakat untuk mendeklarasikan Cak Imin sebagai Wakil Presiden RI periode 2019-2024," katanya disela deklarasi kepada wartawan

Selain itu, bukan hanya di Makassar, deklarasi demi deklarasi Cak Imin dilaksanakan di beberapa kabupaten se Sulsel terus berlangsung mendukung Cak Imin maju.

Bahkan komunitas telah terbentuk untuk menyosialisasikan pencalonan Cak Imin di Pilpres 2019, kata dia, semakin menyebar luas ke seluruh Nusantara.

"Deklarasi Cak Imin bukan hanya diselenggarakan di Makassar, sebelumnya di Luwu Utara telah dideklarasikan dan akan disusul daerah lain selanjutny, Cak Imin Fans Club akan merangkul semua kalangan untuk menyosialisasikan sosok Muhaimin Iskandar sebagai tokoh generasi muda pemimpin bangsa.

"CIFC hadir sebagai wadah untuk merangkul semua kalangan untuk memperkenalkan Cak Imin maju Cawapes," harap dia

Komunitas ini diketahui terbentuk dari inisiasi gerakan beberapa elemen pemuda yang terbentuk dari hasil diskusi dengan melihat sosok Cak Imin sebagai bagian agen perubahan arus pemuda.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024