Makassar (Antara Sulsel) - Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bahagia menerima Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang melakukan survei pada 16 - 17 November 2017.

"Kadiran tim surveyor ini untuk melihat langsung upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat melalui peningkatan pelayanan Kesehatan," kata Humas RSIA Bahagia Mismaya Alkhaerat di Makassar, Kamis.

Dia mengatakan, sebelum menerima tim surveyor, pihak RSIA Bahagia sudah mempersiapkan semua kelengkapan dokumen dan perangkatnya, sehingga dapat menyambut tamu dengan baik.

Dua tim surveyor yakni dr I Gusti Agung Nyoman Anom, Mars Fresna Julil Mami Roboot ,S.Kep,Ms.Kep disambut Oleh Ketua Yayasan Annida Amin, Mayjend Purn Amin Syam yang juga adalah mantan gubernur Sulsel didampingi Apiaty Amin syam dan Direktur Rumah Sakit RSIA Bahagia dr Syamsir Usman.

Sebagai penyambutan kehormatan, tetamu disambut dengan atraksi A`ngaru` dan Tari Tradisonal Gandrang Bulo yang sebelumnya di lakukan pengalungan kain sutera sebagai wujud suka cita.

Tim surveyor pun melakukan pemeriksaan secara marathon mulai dari fasilitas dan kesiapan RSIA Bahagia, berupa kelengkapan dokumen dan sarana fisik, termasuk kesiapan Sumber Daya Manusia (SDM) baik Tim Medis dan Nonmedisnya.

Pemeriksaan yang berlangsung dua hari tersebut, ungkap Mismaya, diharapkan memberikan perubahan yang signifikan terhadap pelayanan pasien, peningkatan skill tenaga medis dan nonmedis.

"Selain itu, juga kelengkapan administrasi dan dokumen juga sangat penting dalam mendukung peningkatan kualitas kesehatan masyarakat," katanya.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024