Makassar (Antara Sulsel) - Tim bulu tangkis Sulawesi Selatan berhasil meloloskan sebanyak lima nomor ke babak delapan besar pada Kejuaraan Nasional PBSI di Bangka Belitung, 27 November-2 Desember 2017.

Humas PBSI Sulsel, Kiky Michael di Makassar, Rabu, mengatakan lima nomor yang lolos perempatfnal itu masing-masing ganda taruna campuran, ganda dewasa campuran, tunggal taruna putra, tunggal dewasa putri, serta ganda dewasa putri.

"Sebagian besar atlet yang kita turunkan berhasil melaju kebabak perempatfinal usai mengalahkan lawan-lawannya di babak sebelumnya," kata dia.

Untuk nomor ganda taruna campuran, tim bulu tangkis Sulsel mengandalkan pasangan Guntur dan Riska. Selanjutnya untuk ganda campuran dewasa dipercaykan kepada duet Avin dan Suci.

Adapun untuk nomor tunggal taruna (Surya Athala Naufal), tunggal dewasa putri (Liska Ayu Ningsih), ganda dewasa putri yang diperkuat Ayu dan Dini Tri Insyani.

Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sulawesi Selatan tentunya berharap seluruh atlet kembali mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya sekaligus menembus babak semi final di ajang tersebut.

Mengenai lawan-lawan mereka di babak perdelapanfinal, dirinya mengaku masih menunggu perkembanganan atau hasil pertandingan lain.

"Pertandingan masih banyak sehingga kita belum tahu siapa yang akan menjdi lawan kita di delapan besar. Namun lawan yang akan kita hadapi tentunya lebih sulit sehingga patut fokus dan waspada," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024