Surabaya (Antara Sulsel) - Bagian Perundang-undangan dan informasi publikasi Humas Sekertariat Dewan DPRD Sulsel melakukan kunjungan ke gedung DPRD Provinsi Jawa Timur sebagai bagian dari program penyebaran informasi dewan setempat.

"Kunjungan ini merupakan balasan dari kunjungan sekertariat DPRD Jatim ke Makassar, Sulsel beberapa bulan lalu. Selain itu membangun hubungna lebih erat dengan mereka," kata Kepala Bagian Perundang -undangan dan Informasi DPRD Sulsel, Surya Darma Thomas di Surabaya, Jawa Timur, Kamis.

Menurutnya, kedatangan rombongan ke Surabaya termasuk memboyong puluhan staf sekertariat DPRD Sulsel dan sejumlah jurnalis yang berposko di tempat itu sebagai mitra kerjanya, adalah salah satu cara menjalin silaturahmi serta membuka pengembangan wawasan penguatan kemitraan dengan media massa.

Tidak hanya itu, kunjungannya di kota bertajuk `are-are Suroboyo ini, kata Surya untuk melihat langsung penyelenggaraan informasi serta sinergitas yang dibangun bersama mitra kerjanya.

"Kami bisa melihat langsung dan berinterkasi dengan staf sekertariat serta wartawan yang berposko di DPRD Jatim, tentu akan dilihat sejauh mana perbedaan atau ada kesamaan dalam menyebarkan informasi dewan," ungkap dia.

Selain itu, tentunya ada perkembangan-perkembangan yang tidak bisa menutup mata, melihat kondisi sekarang ini, mengacu untuk terus berinovasi dengan menghadirkan persepsi yang sama dalam meningkatkan kualitas informasi.

Sebelumnya, Sekertariat DPRD Sulsel bersama sejumlah jurnalis telah melakukan kunjungan kerja di DPRD Jatim pada 2013 lalu. Dalam pertemuan itu beberapa kerja sama terjalin dengan baik termasuk penyebaran informasi di daerah masing.

"Ada sinkronisasi program terkait dengan penyebaran informasi kerja-kerja dewan. Kunjungan ini menguatkan kerja sama antar sekertariat DPRD. Kami berharap kerja sama ini terus terjalin dalam perluasan serta penyebaran informasi dewan utamanya ke masyarakat," tambah Surya.

Dalam kunjungan tersebut di kantor DPRD Provinsi Jawa Timur, rombongan diterima Sekertaris Dewan Ahmad Djalani, Kepala Bagian Perundang-undangan Sri Hajarwati, Kabag Persidangan, Kabag Dokumentasi Informasi dan Publikasi serta staf Sekertariat Dewan setempat.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024