Mamuju (Antara Sulbar) - Bupati Mamuju Provinsi Sulawesi Barat meminta aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju untuk terus meningkatkan kedisiplinan.

"Ada tiga hal yang perlu diperhatikan oleh ASN, khususnya di Kabupaten Mamuju, yang pertama ialah menegakkan kedisiplinan," kata Bupati Mamuju Habsi Wahid di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan, tanpa penegakan disiplin, maka tugas dan tanggung jawab ASN tidak akan bisa berjalan dengan baik.

"Kedua adalah pelayanan kepada masyarakat, sehingga dengan pelayanan itu akan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan masyarakat merasakan pembangunan," ujarnya.

Selain itu, menurut dia, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pegawai agar mampu melaksanakan kegiatan sesuai aturan perundang-undangan dan melaksanakan peraturan daerah sehingga terarah untuk kepentingan masyarakat.

Menurut dia, pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-46 Kops Pegawai Negeri (Korpri) di Mamuju, para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dianggap dinilai sukses menangani kedisiplinan pegawai.

"Salam penghargaan saya kepada peserta upacara peringatan HUT Kopri baru-baru ini. Ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi," ujarnya.

Ia mengatakan hubungan harmonis dengan pihak Kodim Mamuju telah menuai hasil dan dapat disaksikan pada peringatan HUT Kopri yang tampak peserta ASN berbaris rapi dan disiplin," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024