Makassar (Antara Sulsel) - Wakil Sulawesi Selatan melaju ke babak final usai mengalahkan lawan-lawannya pada Kejuaraan Nasional Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia di Bangka Belitung, 27 November-2 Desember 2017.

Humas PBSI Sulsel, Kiky Michael di Makassar, Jumat, mengatakan wakil Sulsel yang mampu meraih kemenangan di semifinal masing-masing dari nomor tunggal taruna putra (Surya Athala Naufal), ganda dewasa campuran (Alvin/Suci) serta ganda dewasa putra (Khuznul/Alvin).

"Surya Athala mengalahkan Surya Purnamasidi asal Kaltim dengan dua set langsung 21-16 dan 21-15. Sementara pasangan ganda putra Alvin/Khuznul mengalahkan Andri Wijaya/Bima Anis (DI Yogyakarta) dengan skor 21-11 dan 21-14," katanya.

Begitupun dengan pasangan ganda campuran Alvin/Suci mengandaskan perlawanan wakil Sulawesi Tengah yang diperkuat Fisher Limboto/Ferdina Fadila dengan dua set pula yakni 21-14 dan 21-14,"lanjut dia.

Mengenai lawan yang akan dihadapi wakil Sulsel di partai puncak, dirinya mengaku masih menunggu pertandingan semifinal yang lain.

Namun demikian, siapapun yang lolos ke babak final dan menjadi lawan Sulsel dipstikan akan lebih sulit dikalahkan. Pihaknya juga meminta agar atlet terus fokus mengingat tekanan akan jauh lebih berat bermain di babak final.

Sementara untuk tunggal dewasa putri (Liska Ayu Ningsih) dan ganda dewasa putri yang diperkuat Ayu dan Dini Tri Insyani, kata dia, masih menunggu dan berharap juga ikut lolos.

Untuk para atlet yang sudah mencapai puncak, pengurus provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indoesia (PBSI) Sulawesi Selatan juga berharap terus fokus dan tidak cepat puas. Apalagi kita masih ditunggu lawan yang jauh lebih berat sehingga butuh konsentrasi.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024