Rantepao (Antara Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara (Pemkab Torut), Sulawesi Selatan, menghimbau kepada masyarakat menyukseskan "Lovely December" 2017 di kabupaten setempat,  pada 9-30 Desember 2017.

"Jelang Lovely December 2017 mewakili Pemda saya menghimbau kepada seluruh jamaah dan masyarakat di Toraja Utara agar dapat membantu dan berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini terlebih terhadap tata kota yang rapih dan bersih," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Toraja Utara Fitra saat silaturahmi memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Rantepao, Jumat malam.

Fitra berharap melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, masyarakat Toraja Utara senantiasa menjaga kerukunan umat beragama.

Kadis Kominfo juga meminta maaf sebab Bupati Torut Kalatiku Paembonan dan Wakil Bupati Torut Yosia Rinto Kadang tidak bisa hadir pada acara ini karena sedang rapat persiapan Lovely December pada waktu yang sama.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Torut Pretty L Gasong mengatakan jelang akhir tahun anggaran Kemenag setempat telah melaksanakan berbagai program seperti pembinaan, haji dan umroh, walaupun bekerja dari nol selama satu tahun ini.
 
Menurut dia, program ini dapat berjalan dengan baik karena dukungan dari stakeholder terkait (Pemerintah Daerah dan Masyarakat).

"Semoga pada 2018 lebih baik lagi dan melalui Maulid Nabi Muhammad SAW, saya mengajak masyarakat untuk meneladani Rasullullah dalam kehidupan sehari-hari," kata Pretty L Gasong.

Turut hadir pada kegiatan ini antara lain Kapolsek Rantepao AKP Baharuddin, Kepala Bagian Tata Usaha Pimpinan Setda Ermita Husein, Imam Masjid Besar Rantepao Mujahidin, para staf Tupim dan Kominfo Toraja Utara.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024