Makassar (Antara Sulsel) - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti meresmikan Lapangan Tembak Pistol Bakri Hasan di Makodam XIV/Hasanuddin, Makassar.

"Sarana ini sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan menembak prajurit di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, termasuk menjalin atlet handal untuk skala nasional dan internasional," kata Agus disela-sela peresmian lapangan tembak tersebut di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, selain itu juga yang penting adalah sebagai sarana komunikasi sosial. Sementara pengambilan nama "Bakri Hasan" merupakan bentuk penghargaan pada anggota Yonief Linud 700/BS Makassar yang telah gugur di medan pertempuran yang heroik di Timor-Timur pada 1984.

Pratu Bakri Hasan, lanjut dia, dikenal memiliki dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugasnya, sehingga namanya diabadikan menjadi nama Lapangan Tembak Pistol di Makodam Hasanuddin.

Sementara itu, Kakak kandung Bakri mengaku sangat terharu atas penghargaan tersebut dan itu akan menjadi kebanggaan bagi keluarga.

"Saya sangat terharu, karena pengabdian dan jasa adik kami mendapatkan penghargaan yang begitu tinggi dengan mengabadikan namanya," katanya.

Pada peresmian lapangan tembak pistol itu, digelar lomba tembak reaksi eksekutif dan masing-masing satuan yang diikuti para tamu undangan yang merupakan pejabat Muspida Sulsel dan pejabat TNI dan Polri setempat.

Dari hasil pertandingan ketangkasan menembak tersebut untuk memperebutkan Pangdam Cup, keluar sebagai juara pertama Pangdam XIV/Hasanuddin yang mendapatkan penghargaan dari pengurus Perbakin Sulsel dari satuan Brimo Polda Sulsel.

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024