Sungguminasa (Antara Sulsel) - Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, di bawah pemerintahan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meraih penghargaan Perpamsi Award sebagai pembina PDAM terbaik kategori daerah berpenduduk di atas 500 ribu jiwa.

Penghargaan tersebut diterima Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan dari Bappenas pada  pembukaan musyawarah antar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) seluruh Indonesia di Hotel Mercure, Jakarta,  Rabu.

Penghargaan ini, kata Adnan, selaras dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Gowa dalam menjaga dan memelihara sumber  dan ketersediaan air di Gowa, termasuk menjaga ketersediaan air untuk kabupaten  tetangga.

"Kami tentu bersyukur karena upaya dalam menjaga ketersediaan air bersih untuk masyarakat mendapat apresiasi secara nasional," ujarnya.

Menurut Adnan, Pemkab Gowa selama ini memang komitmen untuk terus mengalokasikan penambahan anggaran untuk PDAM Gowa dalam rangka peningkatan pelayanan.

Sementara, Direktur PDAM Gowa Hasanuddin Kamal, yang mendampingi bupati menerima penghargaan itu, mengatakan, Pemkab Gowa selama ini memang mengalokasikan anggaran yang tidak sedikit, demi ketersediaan air dan peningkatan pelayanan PDAM.

"Menurut saya, penghargaan ini sudah sangat tepat, karena selama ini kita di PDAM merasakan perhatian yang sangat tinggi dari Pemkab. Berkat pembinaan Pemkab juga, PDAM Gowa menjadi salah satu perusahaan air minum daerah yang sehat," ungkapnya.

Kedepan, Hasanuddin, berharap perhatian Pemkab Gowa tidak menurun agar pihaknya dapat terus meningkatkan pemenuhan kebutuhan dasar dari masyarakat di bidang air bersih.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024