Makassar (Antara Sulsel) - Tiga program studi di Universitas Hasanuddin Makassar tengah bersiap mendapatkan giliran asesmen oleh Asean University Network Quality Assurance (AUN QA) batch 3 pada Februari 2018.

Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA di Makassar, mengucapkan banyak treima kasih setinggi-tingginya kepada sivitas akademika, tenaga kependidikan, alumni dan seluruh pemangku kepentingan atas dukungan dan bantuan nya sehingga hasil yang terbaik dapat dicapai oleh tiga prodi itu.

"Ke-3 prodi tersebut adalah Ilmu Hukum, Kimia dan Kehutanan yang mendapatkan giliran asesmen. Pencapaian ini tentunya merupakan pertanda pengakuan masyarakat internasional terhadap kualitas Universitas Hasanuddin,"katanya.

ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA) merupakan suatu metode standarisasi kualitas proses pembelajaran di perguruan tinggi yang didesain oleh jaringan perguruan tinggi Asia Tenggara.

Asesmen ini diinisiasi pada tahun 1998. Kementerian Ristek Dikti mengadopsi standarisasi AUN-QA sebagai salah satu indikator internasionalisasi perguraun tinggi dan program studi di Indonesia.

Selain terus mempersiapkan akreditasi prodi, Universitas Hasanuddin juga merencanakan untuk naik ke level yang lebih tinggi, yaitu pemenuhan standar AUN-QA pada level institusi.

Sebelumnya, Unhas telah mendapatkan akreditasi internasional terhadap beberapa prodi seperti Prodi Ilmu Hubungan Internasional (Fisipol) dan Prodi Teknik Geologi (Fakultas Teknik).

Serta Prodi Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi, yang terakreditasi ABEST21, Prodi Pendidikan Dokter, Fakultas Kedokteran, yang memenuhi kriteria AUN-QA, Prodi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat, yang memenuhi kriteria AUN-QA serta Prodi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, yang memenuhi kriteria AUN-QA.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024