Sungguminasa (Antara Sulsel) - Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap akreditasi yang akan didapatkan RSUD Syekh Yusuf nantinya bisa maksimal agar pengakuan akan kualitas dari para warga menjadi dasar dari peningkatan layanan.

"Kami setiap saat terus berbenah dalam meningkatkan pelayanan di semua bidang tanpa terkecuali layanan kesehatan," ujar Bupati Adnan Purichta Ichsan yang menjamu Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat di Gowa, Rabu.

Ia mengatakan, sebuah rencana jangka panjang sudah disiapkannya dan sekarang pihaknya sudah mulai merealisasikan pelayanan kesehatan yang berstandar nasional dengan memperluas dan mengembangkan rumah sakit.

Di tengah pembangunan tahap pertama RSUD syekh Yusuf pada bagian belakangnya itu, Tim Surveyor KARS juga sedang melakukan tugasnya untuk memberikan penilaian akreditasi.

"Kami terus berbenah untuk masyarakat. Kami sangat senang tim KARS pusat hadir di RSUD Syekh Yusuf. Hasil dari tim berupa akreditasi merupakan pengakuan terhadap RSUD dari lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh menteri," katanya.

Sementara itu, ketua tim pemeriksa dr Sugeng Ristanto, bersama dua anggotanya, dr I Putu Satrya Wijaya, Sp.OG dan Tejo Trisno menyatakan, kehadirannya di Kabupaten Gowa untuk melihat dan memastikan apakah RSUD Syekh Yusuf Gowa menerapkan konsep pelayanan dan manajemen rumah sakit yang berstandar atau belum.

"Kehadiran kami untuk melihat dan memastikan apakah tim perawat dan medis RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa ini sudah sesuai dengan standarnya atau belum," katanya.

Sugeng menyebut, tiga bidang penilaian akan menjadi dasar suatu rumah sakit menerima penilaian dari tim KARS dan ketiga bidang itu yakni, manajemen, medis dan keperawatan.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024