Makassar (Antara Sulsel) - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI) Wiranto menyapa dan mengucapkan selamat atas pelantikan Devo Khaddafi sebagai Ketua PBSI Sulsel periode 2017-2021 pada saat mukernas 2017 di Jakarta,

"Ketua Umum PB PBSI Wiranto menyampaikan selamat atas pelatikan Devo Khaddafi sebagai Ketua PBSI Sulsel di sela-sela pelaksanaan musyawarah kerja nasional PBSI 2017 di Jakarta," ujar Sekretaris Umum PBSI Sulsel, Atman Amir dikonfirmasi dari Makassar, Jumat.

Dalam kesempatan tersebut, Wiranto juga memberikan pesan bagi kepengurusan PBSI Sulsel di bawah kendali Devo Khaddafi untuk terus fokus dalam pembinaan dan peningkatan kualitas atlet bulu tangkis Sulsel.

Ia menjelaskan, pemberian selamat bagi Devo Khaddafi ini sebagai penanda PBSI pusat memberi perhatian khusus dan apresiasi terhadap PBSI sulsel.

Apalagi baru-baru Ini, kata dia, PBSI Sulsel juga telah sukses meraih dua medali emas, satu perak dan dua perunggu pada event kejurnas 2017.

Kontingen Sulawesi Selatan sebelumnya memang mencatat sejarah dengan merebut dua medali emas pada kejurnas PBSI di Bangka Belitung, 27 November hingga 2 Desember 2017

"Kami berhasil merebut dua medali emas pada Kejurnas PBSI 2017. Ini merupakan sejarah untuk pertama kali merebut medali emas di ajang sekelas kejurnas," kata Humas PBSI Sulsel Kiky Michael.

Dua medali emas Sulsel itu, kata dia, masing-masing dipersembahkan pasangan ganda campuran dewasa yang diperkuat Alvin dan Suci serta dari tunggal taruna putra atas nama Surya Athala Naufal.

Pasangan ganda campuran Sulsel berhak meraih medali emas setelah mengalahkan pasangan Galang Decky/Aphrodite Caroline dari DI Yogyakarta dengan 21-13,19-21 dan 22-20.

Emas dari Surya Athala Naufal direbut usai mengandaskan perlawanan Adam Alvin di partai puncak dengan dua set langsung 21-14 dan 21-12.

"Alhamdulillah, sejarah baru bagi Sulsel merebut emas pertamanya sepanjang keikutsertaanya pada kejuaraan nasional bulu tangkis. Kami tentunya bersyukur dan ikut berbangga dengan pencapaian atlet kita di ajang tersebut," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024