Rantepao (Antara Sulsel) - Perusahaan operator komunikasi atau provider XL ikut mendorong sekaligus mempopulerkan sejumlah destinasi unggulan di Sulawesi Selatan sebagai bagian kontribusi perusahaan itu meningkatkan jumlah wisatawan ke provinsi itu.
General Manager Finance and Management Services XL Axiata Region North, Mozes Haryanto Baottong di Toraja Utara, Minggu, mengatakan pihaknya memang sengaja menyelipkan satu tujuan khusus dalam beberapa kegiatan untuk bagaimana ikut mempromosikan pariwisata Sulsel kepada masyarakat luar yang merupakan rekan kerja provider tersebut.
"Tentu kita juga memiliki tujuan untuk meningkatkan jumlah wisatawan berkunjung ke Sulsel. Apalagi jika wisatawan terdongkrak tentu langsung ataupun tidak, juga memberikan dampak positif kepada kami khususnya untuk wisatawan yang suka berselfi," katanya.
Pekan lalu, kata dia, pihaknya telah memboyong para pengusaha atau outlet yang mendapatkan penjualan XL yang lebih tinggi berkunjung dan menikmati destinasi wisata di Pantai Bira, Kabupaten Bulukumba.
Dalam kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu, kata dia, pihanya mengajak untuk melihat beberapa destinasi yang ada di Bira.
Ia menjelaskan, destinasi yang ada di Sulsel memang begitu potensial sehingga layak menjadi pilihan berwisata. Itupun sehingga pihaknya tidak ragu mengajak rekan kerjasama mereka yang rata-rata berasal dari luar Sulsel seperti Manado (Sulut) dan dari Kalimantan untuk bisa melihat langsung keindahan dari objek wisata di Sulsel.
"Kita ingin tidak hanya sekedar kumpul-kumpul atau jalan bersama pihak pelangan namun ada upaya untuk ikut mendorong pertumbuhan jumlah pariwisata Sulsel," jelasnya.
Selain itu, pihak XL juga mengajak sejumlah wartawan asal Makassar untuk mengunjungi berbagai destinasi yang ada di Tanah Toraja dalam ajang "Media Engagement North Region Birukan Langitmu" 16-17 Desember 2017.
Dalam kesempatan ini, pihak provider membawa para wartawan mengunjungi berbagai destinasi unggulan di Toraja Utara seperti Batutumongga, Bori Kalimbuang, Lo`ko Mata, Pasar Tedong, Buntu Pune, To`Tombi (Negeri Diatas Awan) hingga destinasi Ke`te Kesu/Londa.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024