Toraja Utara (Antara Sulsel) - Sejumlah objek tujuan wisata unggulan di Toraja Utara bersolek menyambut para wisatawan yang hadir dan memeriahkan perayaan Lovely Desember dengan acara puncaknya pada 30 Desember 2017.

Salah satunya yakni perbaikan jalan menuju objek wisata yang tengah naik daun dan menjadi perbicangan yakni Negeri di Atas Awan To`tombi, Toraja Utara.

"Jalur ke lokasi destinasi Negeri di Atas Awan To`tombi baru saja diselesaikan pengecorannya. Para wisatawan yang ingin mengunjungi dan menikmati keindahannya, perjalannya bisa lebih cepat," kata salah satu warga, Jakobus, di Toraja Utara, Selasa.

Perbaikan jalur ke Puncak Lolai hingga kini juga masih terus dikerjakan. Bahkan, tidak sedikit wisatawan masih bisa melihat para pekerja pada beberapa sudut jalan sedang merampungkan proyek.

Objek wisata itu juga pada bagian paling depan dibuat paving agar kaki wisatawan tidak kotor. Tangga untuk turun juga sudah disiapkan, sehingga membuat wisatawan tidak kesulitan mendaki atau turun di bibir jurang To`tombi untuk bisa melihat lebih dekat keindahan alam daerah itu.

Baca juga : Pementasan Arrang Dibatu Meriahkan Pembukaan "Lovely December"

Petugas tiket objek Wisata Bori Kalimbuang Berlianti mengaku pihak pengelola juga sudah melakukan pembersihan tempat wisata yang menghadirkan ratusan batu menhir berdiri kokoh dengan ketinggian berbeda-beda tersebut.

Begitu pun dengan penenun di objek Wisata Sa`dan, Armina mengaku telah menyiapkan berbagai jenis tenun terbaik untuk ditawarkan kepada wisatawan yang datang berkunjung ke sini.

Dirinya juga mengaku antusias dan berharap jumlah wisatawan yang hadir pada perayaan Lovely Desember 2017 ini semakin banyak dari pelaksanaan sebelumnya.

Apalagi, kata dia, rencananya akan hadir pula Presiden RI Joko Widodo yang diharapkan akan membuat masyarakat semakin tertarik untuk datang ke Toraja Utara.

Lovely Desember telah dimulai sejak 9 Desember 2017 di Toraja Utara dengan tema "Unforgetable Heavenly Experience" atau pengalaman menyenangkan dan tak terlupakan.

Adapun sejumlah acara yang dipersiapkan, seperti festival kopi dan internasional barista competition, festival foto wisata, Toraja Night Run, pameran kuliner, tarung kerbau, pagelaran seni budaya serta kegiatan puncak Lovely Desember pada 30 Desember 2017.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024