Makassar (Antaranews Sulsel) - Pelaksanaan musyawarah olah raga provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di sekretarian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pada 21 Desember 2017, memunculkan satu nama untuk bertarung memimpin organisasi itu ke depan.

Pengurus sekaligus pelatih renang Sulsel, Andre Santosa di Makassar, Rabu, mengatakan salah satu nama yang sudah menyatakan kesiapannya untuk maju di musorprov itu yakni Ilyas Manggabarani.

"Jadi satu hari sebelum pelaksanaan musorprov PRSI Sulsel itu, memang baru satu nama yang sudah pasti maju. Untuk nama lain, masih menunggu perkembangan terakhir di pelaksanaan besok," ujarnya.

Ilyas Manggabarani sendiri merupakan pensiunan dari PT Semen Tonasa.

Masuknya nama ini kemungkinan besar ada restu dari Dirut PT Semen Tonasa yang juga merupakan Ketua PRSI Sulsel sebelumnya yakni Unggul Attas.

Terkait kemungkinan Ilyas Manggabarani akan terpilih secara aklamasi atau tidak ada penantang di musorprov nanti, dirinya mengaku belum mengetahui pasti.

"Untuk saat ini memang baru satu yang muncul, namun kita tunggu saja siapa tahu pengurus cabang PRSI di daerah memiliki kandidat lain yang dianggap punya potensi mengembangkan prestasi renang Sulsel kedepan," ujarnya.

Pengurus PRSI Sulsel, Nadwi sebelumnya mengakui jika pelaksanaan musorporv memang masih menunggu kesiapan Ketua PRSI Sulsel yang juga Dirut PT Semen Tonasa untk menentukan jadwal pelaksanaan musyawarah provinsi.

"Untuk menetapkan kepengurusan baru periode 2017-2021 ini masih menunggu kesiapan Ketua PRSI Sulsel yang juga Direktur Utama PT Semen Tonasa Unggul Attas," ujarnya.

Dia mengatakan, kondisi itu memang lebih sulit setelah sekretaris umum (Sekum) PRSI Sulsel yakni Hartawan sudah tinggal di Jakarta karena urusan pekerjaan.

Dirinya juga mengakui akan ada konsekuensi jika tidak segera membentuk kepengurusan baru, yakni cabang renang dan sub cabang olahraga tidak bisa mengikuti agenda babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang harus dilaksanakan tahun ini. 

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024