Makassar (Antaranews Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel) Agus Arifin Nu`mang mengatakan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) harus mampu mengawal aspirasi rakyat.

"Sebagai wakil rakyat, anggota DPRD Sulsel bertugas mewakili rakyat dalam upaya pembangunan Provinsi Sulawesi Selatan yang lebih baik dan maju," kata Agus pada acara Pengucapan Sumpah anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Ir A Hery Suhari Attas sebagai pengganti antar waktu (PAW) sisa masa jabatan Tahun 2014 - 2018, di Makassar, Kamis.

Menurut orang nomor dua Sulawesi Selatan itu, dewan sebagai tumpuan dan harapan masyarakat harus mampu bersikap aspiratif dalam menentukan arah kebijakan pembangunan ke depan.

"Tentu saja dengan tidak menyampingkan kepentingan rakyat," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, mantan Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini menekankan agar senantiasa berkomitmen membangun Sulawesi Selatan, dengan meningkatkan jalinan kerja sama yang baik, dan membangun sinergitas yang kuat.

"Mari kita menjalankan tugas sesuai bidang masing-masing," ucapnya.

Ia juga berharap anggota dewan terus? mengembangkan kapasitas, dan responsif dalam mendengar masukan dan kritikan dalam mengemban amanat rakyat.

"Jalankanlah amanah yang diberikan dengan sebaik mungkin, sebab ini adalah tugas mulia untuk menampung aspirasi rakyat Sulsel," pungkas Agus.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024