Bantaeng (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng apel gelar pasukan dan uji lapang bencana banjir tahun 2017 di Lapangan Lompo Battang, Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu.

"Ini mengingatkan kita semua untuk tetap waspada dalam mengantisipasi bencana banjir,  meskipun pemerintah telah berupaya melakukan perbaikan infrastruktur, kesiapsiagaan  tetap terjaga dengan baik," kata Sekretaris Daerah Bantaeng Abdul Wahab saat bertindak selaku pembina gelar pasukan dan uji lapang bencana banjir kabupaten setempat.

Sekda dalam amanatnya juga mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana yang setiap saat dapat terjadi.

Apel dan uji lapang bencana banjir ini dilaksanakan guna mengantisipasi potensi suatu ancaman yang akan terjadi. Kegiatan ini merupakan rencana terintegrasi yang berisi upaya-upaya yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah serta masyarakat dalam menghadapi ancaman bencana.

Selain itu, kegiatan ini akan semakin memantapkan tenaga-tenaga yang ada agar memiliki kompetensi dalam melakukan berbagai upaya pertolongan dari berbagai potensi bencana yang dapat terjadi.

Turut hadir pada acara ini antara lain Dandim 1410 Bantaeng Letkol Kav Nanang Siswoko, Kapolres Bantaeng AKBP Adip Rojikan, Kepala BPBD Bantaeng Muslimin, serta para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Bantaeng.


Pewarta : Syamsurya Pratama
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024