Makassar (Antaranews Sulsel) - Panglima Kodam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti didampingi istri Ny Bella Agus Surya Bakti mengunjungi sekaligus bersilaturahmi dengan para tokoh Nasrani di Sulawesi Selatan khususnya Makassar serangkaian perayaan Hari Natal 2017.

"Tradisi berkunjung dan silaturahmi kepada tokoh Nasrani seperti ini sangat memiliki arti dan makna secara positif dalam upaya memelihara dan meningkatkan hubungan komunikasi sesama umat manusia," ujar Mayjen TNI Agus Surya Bakti di Makassar, Senin.

Pangdam XIV Hasanuddin bersama beberapa pejabatnya menggelar kunjungan silaturahmi itu untuk memberikan ucapan selamat kepada tokoh Nasrani dan prajurit TNI yang merayakan Natal.

Pangdam bersama rombongan dengan menggunakan kendaraan bus dari kediamannya melakukan kunjungan pertama di kediaman Danlatamal VI/Makassar Laksamana Pertama TNI Yusup yang langsung disambut hangat dan penuh kekeluargaan oleh keluarga besar pimpinan TNI Angkatan Laut (AL) di daerah itu.

Selanjutnya berkunjung ke kediaman Irwasda Polda Sulsel, lalu ke kediaman Komandan Brigade Infanteri Raider-3/Kostrad di Kariango Mandai Kabupaten Maros.

Selain memberikan ucapan selamat kepada ketiga pejabat tersebut, Pangdam bersama rombongan juga menyambangi beberapa kediaman Perwira Kodam Hasanuddin, di antaranya Dandim 1408/Makassar Kolonel Kav Otto Sollu dan Kepala Kesdam Hasanuddin Kolonel Ckm dr Hadi.

"Makna positif dalam kunjungan silaturahmi ini untuk memelihara dan meningkatkan hubungan komunikasi sesama umat karena dalam kehidupan manusia, ada dua dimensi hubungan mutlak yang harus dilakukan umat, yakni hubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa dan hubungan sesama manusia," katanya.

Pangdam juga berharap perayaan Natal ini hendaknya seluruh umat Nasrani lebih memaknai sebagai sarana pembinaan dan peningkatan kualitas rohani untuk mempererat hubungan keakraban, baik sesama umat Nasrani maupun antarumat beragama, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024