Makassar (Antaranews Sulsel) - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mewisuda sekaligus mengukuhkan 724 alumni dalam rapat senat terbuka di gedung auditorium kampus II Samata, Gowa, Sulawesi Selatan, Rabu.

Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Musafir Pababbari dalam sambutannya berharap para alumni bisa menggunakan gelarnya di lingkungan masyarakat sebagaimana mestinya dan tentu menjaga nama baik almamater.

"Saya berharap kesuksesan sebagai wisudawan ini menjadi langkah awal menuju kesuksesan-kesuksesan lainnya. Saya berpesan agar para alumni bisa menjadi agen-agen islam, dimanapun berada dan bekerja nantinya," katanya.

Dirinya dalam kesempatan itu juga berharap agar hubungan alumni dan kampus tidak serta merta terputus setelah wisuda. Dirinya juga menyampaikan rasa bangga atas sejumlah mahasiswanya yang meraih prestasi.

Terkhusus bagi Unit kerja mahasiswa (UKM) taekwondo yang sebelumnya sukses menjadi juara umum pada kejurnas se-Indonesia Timur,

"Selamat kepada mahasiswa yang meraih prestasi di berbagai bidang tidak hanya akdemik termasuk dalam olahraga. Prestasi ini hanya segelintir saja yang saya sebutkan namun intinya harus terus ditingkatkan," jelasnya.

Adapun wisudawan UIN yang dikukuhkan yakni dari program Diploma, strata satu, ners, Magister, serta Doktor.

Rincian wisudawan pada sesi pertama hari ini untuk program Pascasarjana (21 orang), Fakultas Syariah dan Hukum (105 orang), Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (388 orang), Fakultas Ushuluddin (80 orang), dan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Masyarakat (130 orang).

Sementara sesi kedua yang akan di laksanakan 28 Desember 2017, rancananya akan mengukuhkan 716 wisudawan-wisudawati yakni dari fakultas fakultas adab (133 orang), Dakwah dan komunikasi (174 orang), Fakultas Sain dan teknologi (178 orang), dan Fakuktas Ekonom dan Bisnis Islam (231 orang).

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024