Makassar (Antaranews Sulsel) - Partai Gerindra Sulawesi Selatan akhirnya membangun Warung Garuda sekaligus Koperasi Garudayaksa Nusantara (KGN) sebagai wadah untuk mempererat hubungan dengan masyarakat.

"Warung ini diharapkan sebagai bagian dari sosialisasi kepada masyarakat, begitupun KGN nantinya dijadikan sebagai koperasi yang berguna bagi masyarakat," kata Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani disela peletakan batu pertama kantor KGN di jalan Pelita, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu.

Selain itu, diharapkan pembangunan kantor tersebut diperkirakan selesai dengan pengerjaan sembilan bulan kedepam dapat dijadikan sebagai tempat berhimpunnya antara politisi Gerindra dengan masyarakat.

"Warung Garuda nanti berada dilantai dasar dan KGN berada dilantai dua gedung ini. Diupayakan seluruh kuliner khas Sulsel di berbagai daerah hadir disini, seperti kapurung, coto juga lainnya dan tentu sesuai aslinya dengan dimasak Chief berpengalaman," papar Idris kepada wartawan.

Bahkan lanjut dia, untuk KGN nantinya digunakan untuk menjual kebutuhan bahan pokok serta jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran pada umumnya.

"Kita akan bekerja sama dengan Bulog untuk ketersediaan bahan pokok tersebut. Kendati ketika masuk bulan ramadan harga di pasar naik. Kita tetap menjual dengan harga yang sesuai standar, tidak dinaikkan," sebut pengusaha real estate ini.

Pembangunan Warung Garuda sekaligus kantor KGN di Makassar, lanjutnya, merupakan permulaan sebab, kedepan seluruh kabupaten kota di Sulsel diharapkan membangun gedung yang sama sebagai simpul pergerakan ekomomi rakyat.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto yang ikut hadir pada peletakan batu pertama di tempat itu memaparkan apa yang dilakukan Partai Gerindra patut mendapat apresiasi guna peningkatan ekonomi kerakyatan di Makassar.

"Peletakan batu pertama ini bukan sekedar seremoni tapi merupakan peletakan batu fondasi pertama untuk menopang kekuatan perekonomian masyarakat kita di Makassar. Kami Pemerintah Kota siap mendukung dan bekerja sama selama untuk kepentingan rakyat," tambahnya.

Pewarta : M Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024