Makassar (Antaranews Sulsel) - Ketua Umum DPP Pantai Golkar Airlangga Hartarto diagendakan menghadiri konsolidasi pemenangan pemilihan kepala daerah serentak di Sulawesi Selatan.

"Kedatangan ke Makassar tersebut sebagai bentuk komitmen ketua umum untuk memenangkan pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nurdin-Aziz di daerah, sekaligus memberi restu kepada pasangan ini untuk mendaftar di KPU," kata Juru Bicara NH-Aziz, Risman Pasigai, di Makassar, Sabtu.

Menurutnya, pascaditetapkan sebagai ketua umum, Airlangga Hartarto memilih Makassar sebagai daerah kunjungan yang pertama kali pada Minggu 7 Januari 2018.

Selain itu, Menteri Perindustrian ini akan memimpin langsung konsolidasi pemenangan pasangan bakal Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), yang digelar Grand Clarion Hotel Makassar.

Kedatangannya ke Makassar bersama sejumlah pengurus teras DPP selain sebagai bentuk dukungan penuh kepada pasangan ini, konsolidasi juga akan dihadiri ribuan kader Golkar serta unsur pemenangan internal Beringin se-Sulsel.

Kunjungan ketua umum tersebut, lanjut dia, sebagai bentuk kepedulian kader yang berjuang di daerah. Kehadirannya juga sebagai bentuk dukungan untuk memenangkan Pilkada Gubernur serta Bupati Wali Kota di Sulsel 27 Juni 2018 .

Dijadwalkan hadir seluruh simpul pemenangan NH-Aziz, serta pematangan strategi pemenangan menghadapi Pilkada Bupati Wali Kota di 12 Kabupaten Kota se Sulsel.

Risman kini menjabat Wakil Ketua Bidang Kemaritiman DPP Golkar menambahkan, selain memberikan dukungan penuh kepada pasangan NH-Aziz di Makassar, Airlangga akan bersilaturahmi dan melihat langsung kesiapan pengurus dan kader beringin di daerah dalam memenangkan pilkada.

Sementara, Ketua Panitia Konsolidasi Pemenangan NH-Aziz, Andi Yagkin Padjalangi mengatakan, persiapan konsolidasi sudah hampir rampung dan seluruh perlengkapan dan akomodasi sudah disiapkan.

"Tinggal dirampungkan dan kami sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk keperluan acara ini, terutama dalam menyambut Ketua Umum. Seluruh kader dan tim pemenangan telah diundang dan menyatakan siap hadir," kata Yaqkin legislator DPRD Sulsel ini. 

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024