Makassar (Antaranews Sulsel) - Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah berhasil meraih status akreditasi A.

Kepala Humas UNM, Burhanuddin SE MM di Makassar, Kamis, mengatakan perubahan status dari akreditas B ke A itu tertuang dalam Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor: 4956/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017.

"Kami khususnya Prodi Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Makassar tentu begitu bersyukur dengan keberhasilan meraih status akreditasi A," katanya.

Ketua Prodi Sastra Inggris FBS UNM, Dr Sukardi Weda mengatakan, persiapan mendapatkan status akreditasi A ini memang sudah dilakukan cukup lama yakni sejak tahun 2015.

Persiapannya mulai dengan membentuk tim penyusun Borang yang bertujuan untuk menjalankan tanggung dalam menyelesaikan pengumpulan data dan kelengkapan dokumen sebagai syarat untuk pengajuan akreditasi program studi tersebut.

Tim ini juga mengumpulkan dan menyetorkan berbagai prestasi mahasiswa dari berbagai bidang atau kegiatan yang sempat tercatat dalam borang akreditasi yang jumlahnya mencapai 42 baik dari tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Sementara itu, Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Dr Husain Syam MTP mengatakan pihaknya pada 2018 ini akan fokus dalam merampungkan sarana dan prasarana yang dimiliki kampus itu pada tahun ini.

Rektor berharap untuk tahun ini bisa berjalan lebih baik dari pada tahun sebelumnya.

"Insya Allah UNM 2018 optimis saja semua sarana dan sarana pra sarana belajar itu mencapai standar saya kira itu sisa 20 persen, dan saya tidak ingin mendengar ada keluhan lagi dari teman-teman dosen bahwa ruangan ini panas," katanya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024