Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo turut hadir dalam penayangan perdana film karya sineas lokal provinsi ini "Silariang: Cinta Yang [Tak] Direstui" di Makassar, Minggu.

"Saya sebagai Gubernur Sulsel mengapresiasi setinggi-tingginya karya anak-anak Makassar ini, mereka menghadirkan kreativitas yang positif," kata Syahrul usai menyaksikan film tersebut.

Menyangkut tema, Syahrul yang mendapat predikat gubernur terbaik Indonesia dari Menteri Dalam Negeri ini menyebutkan film ini sangat bagus karena mengangkat budaya, kehidupan sosial, dan filosofi masyarakat Sulsel.?

"Ini mampu dihadirkan dalam film. Paling tidak, karakter laki-laki Bugis-Makassar bisa tercermin di film ini, ketegaran dalam menghadapi cobaan pasti ada solusinya," sebutnya.?

Baca juga : Film "Silariang tayang di 65 layar bioskop

Dia juga menilai film ini layak tonton, dan menjadi pemicu hadirnya industri film yang baik di Sulsel.?

"Saya yakin film ini layak tonton, sebuah karya dari anak-anak Sulsel, " ujarnya.?

Film ini bercerita tentang dua insan manusia yang pernikahnnya tidak direstui. Dimana Yusuf (Bisma Karisma) dan Zulaikha (Andania Suri) memutuskan untuk silariang "kawin lari."

Syahrul menyaksikan penayangan perdana di Studio 1 XXI bersama sutradara, pemain, dan masyarakat. Hadir juga Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo, serta Bupati Luwu Andi Mudzakkar.


Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024