Makassar (Antaranews Sulsel) - Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu`mang (AAN) menjalin komunikasi dengan Wakil Ketua Umum (Waketum) Darud Da`wah Wal-Irsyad (DDI) Anregurutta KH. Alwi Nawawi dalam pertemuan kedua pihak di Makassar, Rabu.

"Silaturahim dengan Gurutta Alwi Nawawi ini untuk meminta restu dari kalangan alim ulama untuk berkompetisi pada pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan," kata salah seorang juru bicara pasangan Agus Arifin Nu`mang-Tanribali Lamo, Rizal Syarifuddin, yang dihubungi di Makassar, Rabu.

Selain restu, kata dia, Agus Arifin Nu`mang juga mempertegas dan mengkomunikasikan salah satu program kerjanya yaitu peningkatan kualitas pendidikan keagamaan di Sulsel.

"Pemerintah Provinsi Sulsel ke depan harus lebih memperhatikan kualitas pendidikan keagamaan. Oleh karena itu, madrasah dan pondok pesantren perlu mendapat perhatian lebih," ucapnya.

Menurut dia, meskipun alokasi anggaran pemerintah pusat untuk sektor keagaamn sudah ada, tetapi pemerintah provinsi Sulsel juga harus tetap memberikan perhatian.

"Kualitas pendidikan keagamaan kita sepenuhnya belum maksimal, ini yang perlu ditingkatkan," ucapnya.

Agus Arifin Nu`mang yang kini masih menjabat Wakil Gubernur Sulsel ini maju bertarung sebagai bakal calon Gubernur Sulsel bersama pasangannya Wakil Gubernur Sulsel Tanribali Lamo. Pasangan tersebut telah mendaftarkan diri ke KPU Sulsel pada Rabu (10/1) lalu.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024