Makassar (Antaranews Sulsel) - Klub asal Kamboja MND FC siap menurunkan komposisi skuat utama menghadapi turnamen pra-musim "Makassar Supercup Asia" di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 19-21 Januari 2018.

Pelatih MND FC, Tep Longrachana di Makassar, Kamis, mengatakan ajang ini dimanfaatkan untuk mematangkan strategi dengan pemain utama agar bisa melihat kesiapan mereka sebelum tampil di kompetisi resmi di Kamboja.

"Seluruh tim utama termasuk seorang pemain baru asal Korea dan dua pemain Jepang, juga kita boyong ke Makassar," katanya.

Tim yang memiliki julukan "The Army" ini memboyong sebanyak 19 pemain masing-masing Um Serei Rath, Um Vichet, Khek Khemrin, Roeurm Chann Roeurn, Sor Piseth, Thorng Da, Chin Choeun, Op Kamol dan Sok Heang.

Selanjutnya ada nama Phourng Soksana, Ke Vannak, Reung Bunheing, Sean Pissa, Kan Pisal, Yudai Ogawa, Daiki Matsumoto, Na Hyosung, Yoo Jae Ho dan Lee Junhyeob

"Kita datang ke Makassar untuk menguji pemain baru yang berasal dari Korea dan Jepang. Kita tentunya akan memanfaatkan momentum ini untuk melihat kondisi terakhir tim kami," ujarnya.

Selain itu, kesediaan tim tersebut menerima undangan dari PSM Makassar juga mengembangkan pengetahuan melawan tim internasional, setelah gagal di babak `play off` Piala AFC pada musim lalu.

Menurut dia, dengan keterlibatan timnya di ajang tersebut akan membuat mereka bisa kembali merasakan atmosfer melawan tim-tim dari negara lain di Asia.

Dirinya juga mengaku bangga dan mengapresiasi PSM Makassar yang membuat turnamen pra-musim Makassar Supercup Asia 2018.

"Kami juga senang bisa hadir di Makassar. Kami memang butuh ilmu tentang kekuatan tim-tim di Asia melalui turnamen ini," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024