Majene (Antaranews Sulsel) - Polsek Banggae, Polres Majene, Provinsi Sulawesi Barat, menjaga ketat pelabuhan selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban, juga mengantisipasi kejahatan melalui jalur laut.

"Demi menjaga keamanan dan ketertiban wilayah agar tetap kondusif, Polsek Banggae aktif melakukan pengamanan pada titik-titik rawan kejahatan, salah satunya melakukan pengamanan di Pelabuhan Majene," kata Kapolsek Banggae AKP Muh Ikhsan saat memimpin pengamanan di Majene, Sabtu.

Ia mengatakan, pengamanan pelabuhan dilaksanakan juga dalam mengantisipasi kedatangan Kapal Perintis Sabuk Nusantara 55 dari Kabupaten Kota Baru, Provinsi Kalimantan Selatan.

"Pengamanan ini guna mencegah aksi kejahatan maupun teroris yang ingin memanfaatkan jalur laut masuk ke daerah Majene," katanya.
Ia meminta seluruh personel memperketat pengamanan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban wilayah agar tetap kondusif.

"Sabuk Nusantara 55 dinahkodai Kapten Kapal Kiagus. Jumlah penumpangnya berdasarkan manifest sebanyak 150 orang. Ini kami amankan kedatangannya," katanya.

Menurut dia, dari pengamanan yang dilakukan di Pelabuhan Majene pihaknya tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan dan situasi tetap dalam keadaan aman terkendali.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024