Makassar (Antaranews Sulsel) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Makassar Andi Rachmatika Dewi menggelar pengobatan gratis kepada warga prasejahtera atau tidak mampu.

"Kegiatan pengobatan gratis ini sering kami lakukan sebelumnya dan ini adalah bentuk pengabdian kami kepada masyarakat," ujar Rachmatika Dewi di Makassar, Minggu.

Ia mengatakan, kegiatan pengobatan gratis bersama timnya yakni "Tika Care" mengambil lokasi pengobatan di Kecamatan Biringkanaya dan akan berlanjut di kecamatan lainnya.

Rachmatika yang juga adalah bakal calon wakil wali kota Makassar untuk periode 2019-2024 itu mengaku jika ilmu kedokteran yang diperolehnya dari bangku kuliah senantiasa diterapkannya juga pada masyarakat.

"Saya adalah politisi dan saya juga seorang dokter. Dua profesi ini saya jalankan, tapi untuk profesi dokter tidak sepenuhnya saya jalankan dan hanya sewaktu-waktu saja," katanya.

Cicu -- sapaan akrab dari Rachmatika ini mengatakan jika kegiatan yang dilakukannya sama sekali tidak ada kaitannya dengan politik apalagi pencalonanya maju di pemilihan wali kota dan wakil wali kota Makassar ini.

"Kegiatan seperti ini sudah lama saya lakukan jauh sebelum saya ikut dalam konstestasi pilwalkot," ucapnya.
Hanya memang, Wakil Ketua DPRD sulsel ini bersama pasangannya akan membuat program yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat terutama di bidang kesehatan.

Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan, Cicu kemudian mengunjungi beberapa wilayah di Biringkanaya dan bertemu beberapa tokoh masyarakat.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024