Makassar, 21/1 (Antara) - Kota Makassar dipercaya sebagai satu dari tujuh lokasi penyelenggaraan Pro Futsal League (PFL) 2018 yang mulai bergulir pada 20 Januari hingga 6 Mei 2018.

Ketua Panitia PFL Ahmad Susanto di Makassar, Sabtu mengatakan pelaksanaan kegiatan dipusatkan di GOR Sudiang Makassar pada 10-11 Februari 2018.

"Sebanyak delapan tim dari masing-masing grup berlaga selama tujuh seri. Untuk Makassar sendiri merupakan tuan rumah Grup B," katanya.

Ia menjelaskan seluruh peserta dari Grup B ini pada setiap pekan akan tampil bergiliran sebagai tuan rumah.

Makassar menjadi salah satu tuan rumah dikarenakan Permata Indah Manokwari (Papua Barat) masih memilih untuk bermarkas di Makassar. Makanya mendapatkan jadwal sebagai tuan rumah, ujarnya.

Permata Hati yang sebelumnya mengakuisisi Pinky Boys di musim 2017 ini akan menghadapi tujuh tim lain dari berbagai kota seperti Bintang Timur Surabaya, Black Steel Manokwari, Kancil BBK Pontianak, IPC Pelindo II Jakarta, Mataram FC NTB, dan tim promosi DLS FC Banyumas dan SDR FC Binjai.

Walik Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulse, menyebutkan PFL 2018 selain digulir di Makassar juga berlangsung di Yogyakarta, Pontianak, Samarinda, Surabaya, Mataram, dan Sumedang. "Adapun untuk babak final four akan digelar pada 5-6 Mei mendatang. Jadi tim setiap grup akan saling bersaing untuk lolos kebabak final," jelasnya.

Sementara penanggung jawab, Abdul Sadat, menambahkan untuk Januari ini akan digulir di GOR Amongrogo, Yogyakarta (20-21 Januari) dan selanjutnya berlangsung di GOR Pangsuma, Pontianak 28-27 Januari.

Sedangkan untuk laga di Makassar baru akan dilaksanakan sepekan setelah penyelenggaraan di GOR Gulat, Kalimantan Timur pada 3-4 Februari.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024