Makassar (Antaranews Sulsel)- Mahasiswa Universitas Negeri Makassar(UNM) Andi Ratu Ayu Ashari terpilih menjadi duta Asian Games 2018 perwakilan provinsi Sulawesi Selatan.

"Ajang audisi duta Asian Games itu melibatkan 300 peserta dari mahasiswa di Kota Makassar, meloloskan Andi Ratu Ayu Ashari sebagai juara pertama sekaligus menyandang gelar duta Asian Games yang akan dihelat di Palembang dan Jakarta Agustus 2018," kata Humas UNM, Ilda Sulaiman di Makassar, Minggu.

Audisi duta besar Asian Games 2018 diselenggarakan atas kerja sama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan UNM Makassar.

"Alhamdulillah saya bersyukur atas kesempatan mempromosikan Asian Games 2018 pada masyarakat Indonesia, saya akan berupaya melakukan yang terbaik dengan tanggung jawab baru ini," kata Andi Ratu Ayu Ashari.

Salah satu strategi mahasiswi Jurusan Administrasi Pendidikan itu menyosialisasikan Asian Games 2018 yakni menggunakan jejaring media sosial.

Ayu mengatakan, penggunaan jejaring media sosial sangat efisien mengingat masyarakat Indonesia semakin melek teknologi.

"Sosialisasi awal saya memanfaatkan sosial media mengingat masyarakat kita saat ini makin gencar menggunakan media elektronik," jelasnya.

Dalam perhelatan ini, pihak Disbudpar Sumsel juga memperkenalkan sejumlah destinasi wisata menarik di wilayah itu.

Seperti Kota Palembang, yang memiliki 17 destinasi wisata di antaranya Jembatan Ampera, Al-Quran Al-Akbar, Kawah Tengkurep, Masjid Agung, Pulau Kemaro, Museum SMB II, Destiansi Sungai Musi dan masih banyak lagi.

"Jalinan alumni UNM di Palembang juga ada, apalagi kita sama-sama dalam ikatan melayu, tentu dengan promosi ini kita bisa lebih mengetahui lagi destinasi wisata dan hal lain yang ada di sana dan mensukseskan agenda Asian Games," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024