Makassar (Antaranews Sulsel) - Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan siap memberikan fasilitas subsidi rumah bagi pekerja formal di Sulawesi Selatan.

"Biaya cicilan rumah hanya Rp800 ribu per bulan, pekerja di Kota Makassar sudah bisa memiliki rumah," kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar Usman Rappe di Makassar, Selasa.

Dia mengatakan, pihaknya sudah siap meyukseskan Program Kepemilikam Rumah serta membantu perusahaan yang pekerjanya berniat memiliki rumah.

Untuk program tersebut, BPJS Ketenagakerjaan bekerja sama dengan PT Zarindah selaku pengembang perumahan dan Bank BTN Cabang Panakkukang, Makassar.

"Sementara ini tersedia 500 unit rumah yang dibangun oleh pengembang yang letaknya di Wilayah Bolangi, Kabupaten Gowa, tepatnya di daerah Pattallassang yang ke depan akan menjadi ibu kota Kabupaten Gowa.

Perumahan bersubsidi yang diperuntukkan bagi pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan dijual dengan harga Rp136 juta dengan cicilan Rp800 ribu per bulan.

Adapun persyaratan untuk mendapatkan perumahan tersebut di antaranya telah satu tahun menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan

dan perusahaan tempat pekerja itu tertib administrasi.

Untuk mendapatkan informasi mengenai kepemilikan rumah tersebut dapat langsung ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Makassar, Jl Urip Sumoharjo KM 4,5 Pampang (0411-441581).

Pewarta : Suriani Mappong
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024