Jeneponto (Antaranews Sulsel) - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar di gudang Badan Urusan Logistik setempat melepas penyaluran beras sejahtera (rastra)) tahap pertama tahun 2018, Kamis.

Iksan Iskandar seusai acara pelepasan di Gudang Bulog Janeponto mewanti-wanti seluruh pihak pelaksana agar jangan sampai ada penyelewengan dalam rantai distribusi rastra.

"Jadi, harus sampai ke masyarakat dengan tepat jumlah, tepat sasaran dan dengan kualitas yang sesuai dengan standar berupa beras medium yang layak dikonsumsi oleh masyarakat," katanya.

Pelepasan penyaluran beras rastra tahap pertama dihadiri Kapolres, Dandim 1425, Kajari, Ketua Pengadilan, Kepala Kantor Statistik, pimpinan OPD, beberapa kabag, para tenaga relawan di lingkup dinas sosial, beberapa kades/lurah serta beberapa masyarakat penerima manfaat.

Bupati Jeneponto meminta para camat, desa dan lurah serta seluruh aparat pemerintahan mengawal dengan baik program ini dan memastikan tidak membebankan biaya kepada penerima manfaat.

Sementara Pelaksana Tugas Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin yang Ketua Tim Pengendali Program melaporkan rastra tahap I tahun 2018 akan diberikan kepada 29.250 kepala keluarga (KK).

Setiap KK mendapatkan 10 kg sehingga total beras yang dibutuhkan sebanyak 292.500 kg yang telah dikarungi.

Dana rastra berasal dari Kementerian Sosial melalui Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024