Makassar (Antaranews Sulsel) - Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulawesi Selatan Sri Endang Sukarsih mendukung pergelaran Liga Pekerja Indonesia 2018 zona Sulawesi Selatan pada tahun ini.

Sri Endang Sukarsih di Makassar, Sabtu, mengatakan pihaknya memang memiliki komitmen dan program yang fokus untuk pengembangan seluruh cabang olahraga termasuk sepak bola.

"Kami selalu ingin mengembangkan olahraga di Sulsel sehingga dengan pelaksanaan Lipesia 2018 maka kami tentunya begitu mendukung," kata Sri Endang.

Ketua panitia pelaksana Lipesia 2018 Zona Sulsel, Ahmad Tuharea mengaku berterima kasih dengan komitmen dari pihak dispora demi kelancaran dan kesuksesan kegiatan yang dilangsungkan pada 18 Februari hingga 29 April 2018.

"Dukungan dari Dispora Sulsel tentunya kita harapkan demi suksesnya penyelenggaraan Lipesia 2018," jelasnya.

Wakil Ketua Pelaksana Bakir Walid di Makassar, Sabtu mengatakan kompetisi sepak Bola antarpekerja digelar untuk memperingati Hari Buruh lnternasional oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia.

Ia menjelaskan, untuk kompetisi ini memang dibagi dalam tiga zona mulai dari zona provinsi, raegional dan nasional.

Artinya tim yang menjadi juara di zona Sulawesi Selatan tentu berhak menjadi wakil di zona regional untuk kemudian bertarung demi meraih tiket tampil di zona nasional untuk menghadapi tim dari berbagai daerah di Indonesia.

"Saat ini sudah ada belasan perusahaan yang sudah siap ambil bagian. Kita target 24 tim minimal 16 tim," ujarnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024