Mamuju (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat segera meluncurkan Galeri Ekonomi Kreatif Sapota sebagai upaya menumbuhkan dan mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di daerah itu.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Mamuju Sitti Sutina Suhardi, Kamis mengatakan selain peluncuran Galeri Ekonomi Kreatif Sapota juga akan dilaksanakan pameran Ekonomi Kreatif Anjoro Pitu tahun 2018.

Kegiatan itu kata Sitti Sutina Suhardi berlangsung selama dua hari, yakni 16-18 Februari 2018.

"Mulai dari pembukaan hingga pelaksanaan pameran dan wisata kuliner di pusatkan di Galeri Sapota," kata Sitti.

Ia mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Mamuju agar dapat memanfaatkan kegiatan tersebut.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Mamuju untuk hadir dalam pameran tersebut. Kegiatan itu akan akan memperkenalkan wisata kuliner dan souvenir khas Mamuju yang akan dipusatkan di Galeri Sapota Anjoro Pitu," terang Sitti.

Pada kegiatan tersebut lanjutnya, 11 kecamatan se-Kabupaten Mamuju akan hadir menampilkan makanan khas dan hasil kerajinan tangan maupun produk khas daerah itu.

"Berbagai kuliner dan kerajinan tangan khas akan dipamerkan pada pembukaan Galeri Sapota. Setelah pelaksanaan kegiatan tersebut, seterusnya akan dikawal oleh Tim penggerak PKK untuk dijadikan pusat destinasi wisata kuliner dan souvenir Kabuapeten Mamuju," katanya.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atas kesiapan dan kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan ini. Saya juga mengajak para pedagang kaki lima untuk ikut pada peluncuran Galeri Ekonomi Kreatif Spota. Semoga kegiatan ini bisa sukses sebagai pusat wisata kuliner dan souvenir Mamuju," tutur Sitti.

Pewarta : Amirullah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024