Makassar (Antaranews Sulsel) - Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu'mang membuka kegiatan Training of Trainer (TOT) Pembinan Bulan Sabit Merah Remaja (BSMR) se-Indonesia Timur, Jumat.

Kegiatan yang berlangsung di BP PAUD dan Dikmas Sulsel di Jalan Adhyaksa Makassar mulai 2 hingga Februari 2018 itu, diikuti oleh utusan 44 sekolah dari Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua.
     
TOT itu mengusung tema 'Melahirkan Pembina dan Membentuk Gugus BSMR di Sekolah-sekolah Berbasis Islam se- Indonesia Timur'.

Pada kesempatan itu, Agus Arifin Nu'mang menyampaikan apresiasinya atas pelaksanaan kegiatan yang bertujuan mengajak para remaja untuk memiliki kepedulian sosial.

"Kami apresiasi kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi generasi muda kita. Tak dipungkiri, perkembangan teknologi informasi membuat anak-anak sekarang kurang peduli terhadap lingkungan sekitar," kata mantan Ketua DPRD Sulsel itu.

Agus Arifin Nu'mang yang kini maju sebagai salah satu kandidat Calon Gubernur Sulsel pada Pilgub 2018, menambahkan, dirinya sangat yakin jika kegiatan seperti ini terus digalakkan akan membuat para generasi muda terbiasa untuk memiliki kepedulian sosial.

"Saya yakin kalau anak diajarkan peduli sejak awal, maka itu akan menjadi kebiasaan yang membuat kehidupan kita lebih bermanfaat. Tentu ini juga menjadi amalan dalam ajaran agama," kata Wagub Sulsel dua periode itu.

Sementara itu, Ketua Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Wilayah VII Sulawesi, Maluku dan Papua, Andi Qayyim Munarka mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk menimbulkan jiwa kesetia-kawanan sosial dari anak-anak bangsa.

"Memang sekarang para generasi muda kita cenderung berpikir individual. Mungkin karena dampak perkembangan zaman, sehingga jarang terbentuk silaturahmi antara sesama dalam lingkungan sekitar," katanya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga diharapkan akan menjadi ilmu untuk membentengi generasi muda dari berbagai upaya pelemahan generasi bangsa.

Dalam kesempatan yang sama, Qayyim juga menyampaikan doa untuk Agus Arifin Nu'mang diberikan kemudahan dan kesehatan, agar bisa tetap berjuang membawa Sulsel lebih maju.

"Kita doakan pak Agus bisa terus membangun Sulsel lima tahun mendatang. Dan semoga apa yang dilakukan untuk Sulsel selama ini, bernilai ibadah disisi Allah SWT," ujarnya.

Pewarta : Nurhaya J. Panga
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024