Makassar (Antaranews Sulsel) - Makassar merupakan salah satu kota yang telah terbukti memberikan kontribusi yang relatif besar terhadap peningkatan jumlah penonton film nasional.

Public Relation Screen Production, Jessica Pingkananda di Makassar, Minggu, mengatakan khusus untuk film yang telah digarapnya yakni "London Love Story" 1 dan 2 bahkan diakui kurang lebih mencapai 30 persen dari total penonton yang diraih film tersebut.

"Soal angka pasti penonton Makassar pada film London Love Story 1 dan 2, memang tidak ingat angka pastinya. Namun Makassar memang merupakan salah satu kota yang kontribusinya begitu besar terhadap film kami," katanya.

Untuk jumlah penonton London Love Story 1, kata dia, angkanya memang mencapai diatas 1 juta penonton. Sementara untuk seri kedua meski mengalami penurunan namun tetap mencatatkan jumlah yang cukup menggembirakan yakni diatas 800 ribu penonton.

Jadi jika dihitung-hitung maka kontribusi Makassar memang begitu besar terhadap kesuksesan film London Love Story 3 yang saat ini tengah gencar dipromosikan.

Ia menjelaskan, kondisi yang membuat Makassar memiliki peran penting dalam mendukung film nasional karena banyaknya bioskop yang tersebar di Kota Daeng.

"Jumlah bioskop di Makassar memang begitu banyak sehingga semakin mendukung penonton yang bisa menyaksikan. Saya juga mengapresiasi respon positif bagi masyarakat Makassar yang begitu baik terhadap film-film nasional," ujarnya.

Sementara terkait pemutaran film London Love Story 3, dirinya berharap bisa kembali meraih sukses seperti yang terjadi pada dua film sebelumnya.

Apalagi ada beberapa hal yang menjadi penawaran dalam film tersebut bukan hanya soal cerita yag lebih romantis namun juga didukung atau keterlibatan bintang baru dalam film tersebut.

"Kami melihat potensi untuk bisa kembali mengulang sukses seperti dua film sebelumnya begitu besar. Apalagi dalam film ketiga ini juga menghadirkan sesuatu yang menarik termasuk kehadiran Derby Romero yang berperan sebagai seorang dokter zaman now," ujarnya. 

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024