Makassar (Antaranews Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo menjejaki titik nol kilometer Pulau Sulawesi bagian selatan, yang berada di ujung Pulau Sulawesi tepatnya di Kawasan Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Senin.

Titik nol yang ditandai dengan lempengan kuningan berbentuk bulat ini terletak di tebing yang menjorok ke laut, dengan pemandangan laut lepas dan tebing karang.

"Saya mau berfoto, ini saya mau kirimkan ke Pak Wapres JK sebagai laporan," kata Syahrul sebelum berpose dengan latar pemandangan laut dan tebing karang.

Kunjungan Syahrul ke lokasi ini adalah bagian dari kunjungan kerja menghadiri Hari Jadi ke-58 Kabupaten Bulukumba.

Gubernur tampak sangat antusias mengunjungi tempat ini. Syahrul menikmati suasana disana dan bersantai, minum air kelapa muda, hingga berfoto di prasasti Titik Nol Sulawesi. Tak lupa, ia mencetak tangannya di semen berwarna kuning dan jingga.

Diketahui, tempat ini tidak terlalu luas karena menjorok ke laut, terletak di ujung tebing, kiri - kanan merupakan laut.

Untuk menuju ke tempat ini bisa diakses dengan menggunakan kendaraan, baik roda dua atau roda empat, medan jalan berupa perkerasan yang cukup padat, dan rata. Namun, harus sedikit berjalan menuju ke ujung titik nol ini, karena jalanan yang menyempit.

Suasana sepanjang perjalanan cukup menyenangkan, karena masih terdapat banyak pohon dan hembusan angin yang sejuk.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024