Mamuju (Antaranews Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Majene bersama kepolisian, TNI dan berbagai elemen masyarakat setempat melakukan penanaman bibit kedelai dalam rangka meningkatkan produksi kedelai untuk mendukung peningkatan sektor pertanian di daerah itu.

"Pemerintah dan Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Majene bersama-sama menanam bibit kedelai untuk mengembangkan komoditas ini di wilayah Majene," kata Babinkamtibmas Polres Majene Briptu Kasmin, di Majene, Kamis.

Ia mengatakan, Dandim 1401 Majene, Kalapas Klas II B Majene, Camat Pamboang, Sekretaris Desa Tinambung, ibu-ibu pengurus Persit Koramil Pamboang, dan siswa SMK 6 Pertanian turut serta melaksanakan penanaman bibit kedelai tersebut.

"Penanaman bibit kedelai ini dalam rangka pengembangan bibit kedelai menuju swasembada kedelai tahun 2018," katanya.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Majene Burhan mengatakan, penanaman kedelai ini juga ditujukan sebagai upaya pencerdasan masyarakat agar memanfaatkan lahan yang ada demi mengembangkan usaha tani di Kabupaten Majene.

"Pemerintah saat ini mendorong sektor pertanian modern, dengan peralatan yang canggih dan baik, ditambah lagi pengetahuan dari para pendamping pertanian terkait pengelolaannya diharapkan bisa mengubah paradigma petani untuk lebih bisa berkembang," katanya pula.

Ia mengemukakan, antusiasme dan kebersamaan juga terlihat dalam kegiatan penanaman bibit kedelai, sebagai dukungan dan upaya bersama dalam mengembangkan usaha tani di Kabupaten Majene dengan memanfaatkan lahan yang ada.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024