Makassar (Antaranews Sulsel) - PT Pertamina Marketing Operasional Regional (MOR) VII mengajak jurnalis dari berbagai media di wilayah Sulawesi untuk menjelajahi keindahan alam Jogjakarta.

"Jogjakarta punya banyak tempat wisata baru yang `booming` akhir-akhir ini, apa lagi banyak tempat yang `instagramable`," kata Kepala Unit Manajer Komunikasi dan CSR PT Pertamina MOR VII, M. Roby Hervindo yang ditemui di sela "Media Gathering Saribattang 2018" di Jogjakarta, Jumat.

Dalam rangkaian kegiatan yang berlangsung 9-11 Februari 2018, para jurnalis dijadwalkan akan mengunjungi berbagai lokasi wisata di wilayah tersebut.

Pada hari pertama, para jurnalis mengunjungi Hutan Pinus Pengger dan Puncak Becici, di Kabupaten Bantul, Jogjakarta. Kedua lokasi wisata tersebut menawarkan pemandangan hutan pinus dan spot-spot berfoto yang instagramable.

Di Hutan Pinus Pengger, misalnya, para jurnalis ini berfoto di situs tangan raksasa dan sarang burung raksasa. Dengan latar langit dan pemandangan Kota Jogjakarta dari ketinggian, berfoto di spot tangan raksasa memberikan ilusi seolah tangan yang melayang di langit.

Sementara di Puncak Becici, para jurnalis dapat bersantai menghirup sejuknya udara di Hutan Pinus, sambil memandang panorama alam dari gardu pandang yang tersedia.

Pada hari kedua, para jurnalis dijadwalkan akan mengikuti wisata yang memacu adrenalin, yaitu menyusuri Gua Pindul melalui aliran sungai bawah tanah di gua tersebut.

Selain berwisata, para jurnalis juga akan mengikuti pemaparan terkait rencana kegiatan PT Pertamina MOR VII tahun 2018.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024