Makassar (Antaranews Sulsel) - Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah berharap para pemuda Sulawesi Selatan bisa melanjutkan jenjang pendidikannya di Jepang.

"Sebagai ketua alumni dari Jepang, tentunya saya sangat berharap pemuda-pemuda di Sulsel ini bisa ke Jepang melanjutkan pendidikannya," ujar Nurdin Abdullah di Makassar, Senin.

Ia yang juga bakal calon Gubernur Sulawesi Selatan itu mengatakan, banyak alasan kenapa harus menimba ilmu ke Jepang karena sejak beberapa dekade, Jepang adalah salah satu negara maju di dunia.

Pencapaiannya dalam bidang ilmu teknologi dan informasi ini dinilai layak untuk menjadi tempat menimba ilmu pengetahuan dari para pemuda-pemudi di Indonesia.

"Kita tahu bersama kalau Jepang itu adalah salah satu negara maju di dunia. Banyak hal positif yang bisa kita ambil dan terapkan di Indonesia khususnya di daerah-daerah," katanya.

Ketua Umum Persatuan Alumni dari Jepang (Persada) yabg menghadiri Nippon Day 2018, di hadapan ratusan undangan, Nurdin menjelaskan, Nippon Day ini untuk memperingati hubungan diplomatik Indonesia Jepang yang ke 60 tahun.

Dijelaskannya, hubungan kedua negara yang telah berlangsung sejak 60 tahun silam telah membawa manfaat yang positif bagi kedua negara termasuk untuk Provinsi Sulsel.

"Saya harapkan hubungan kedua negara semakin baik ke depan, khususnya untuk Sulsel. Semoga makin banyak pemuda pemudi dari Sulsel yang melanjutkan kuliah di Jepang," katanya.

Hadir pada acara itu, Konsuler Jepang untuk Sulsel, alumni Jepang, mahasiswa, dan undangan lainnya. 





Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024