Makassar (Antaranews Sulsel) - Dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar usai ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar gencar melakukan kampanye dan sosialisasi untuk merebut simpati masyarakat.

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), Kamis, mengatakan, beberapa program andalannya disosialisasikan kepada masyarakat.

"Kita sudah mulai jalan dan jika sebelum penetapan itu kita juga sudah ke lorong-lorong temui warga, hanya saja intensitasnya tidak setinggi sekarang," ujar Cicu -- sapaan akrab Rachmatika Dewi.

Ia mengatakan, sejak ditetapkan oleh KPU Makassar sebagai pasangan calon, dirnya bersama Munafri Arifuddin sepakat meningkatkan intensitas kunjungan kepada masyarakat.

Dalam sehari, kata mantan Wakil Ketua DPRD Sulsel itu, dirinya bisa menyambangi 9-12 titik untuk bertemu langsung dengan masyarakat sambil menyampaikan beberapa program kerja andalannya jika terpilih.

"Ada banyak program yang sudah kita susun tapi beberapa diantaranya saja yang kita jelaskan kepada warga dan program itu yang lebih bersentuhan kepada mereka," katanya.

Salah satu program andalan yang disosialisasikannya yakni penghapusan retribusi sampah yang dinilainya cukup membebani masyarakat sehingga dirinya menawarkan solusi tepat dengan menghapus program tersebut.

Bukan cuma itu, program Rp50 juta per RT/RW juga disosialisasikannya. Program ini dianggapnya sebagai solusi untuk menyetarakan setiap lorong atau RT di Makassar dengan RT lainnya tanpa harus ada kesan pusat kota dan pinggiran.

"Rp50 juta ini akan diberikan kepada setiap RT-RW dan mereka harus mengelolanya sebaik mungkin untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat serta pembenahan sarana dan prasarana lainnya," terangnya.

Sementara itu, pasangan calon Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi) juga melakukan hal yang sama, hanya saja petahana ini tidak membuat gebrakan baru hanya ingin melanjutkan program-program unggulannya.

Beberapa program unggulan itu yakni Badan Usaha Lorong (Bulo), lorong garden (Longgar), Smart City, Home Care serta lainnya. Pasangan ini dalam setiap kampanyenya selalu menekankan pentingnya untuk membuat masyarakat menjadi dua kali tambah baik.

Pewarta : Muh. Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024