Mamuju (Antaranews Sulsel) -  Komando Resort Militer 142/Taroada Tarogau melakukan sosialisasi untuk mencegah pelanggaran prajurit serta patuh pada hukum.

"Ratusan prajurit Korem 142 Tatag antusias menerima sosialisasi operasi penegakkan ketertiban (Gaktib) Wira Badik dan operasi Yustisi 2018 dari Denpom XIV/4 Parepare," kata kepala staf Korem 142 Tatag Sulbar, Letkol Arh Muh Imran di Mamuju, Selasa.

Sosialisasi yang mengambil tema  'Dengan Operasi Gaktib dan Yustisi 2018 TNI Berkomitmen Meningkatkan Disiplin Dalam Rangka Menjaga Netralitas TNI' itu dilaksanakan di aula persit Makorem 142 Tatag juga dihadiri para Kasi Korem, para perwira staf, Bintara, Tamtama, PNS serta perwakilan Balakajurem.

Menurut dia, pentingnya sosialisasi ini agar para prajurit memahami wawasan tentang permasalahan hukum yang meliputi pidana umum, tindak pidana khusus maupun tindak pidana militer.

"Dengan pemahaman ini akan mencegah atau mengurangi pelanggaran prajurit serta agar prajurit dapat patuh pada hukum," katanya.

Ia menyampaikan dalam sosialisasi tersebut Wadan Denpom XIV/4 Parepare Mayor Paryoto SH memberi pengarahan agar prajurit patuh pada hukum dan disiplin prajurit terutama dalam berlalu lintas, memerangi penyalahgunaan narkoba.

Pewarta : M.Faisal Hanapi
Editor : Amirullah
Copyright © ANTARA 2024