Mamuju  (Antaranews Sulsel) - Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeny Anwar mengatakan, Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) akan meninjau dan menggali informasi mengenai tantangan dalam pengembangan subsektor perikanan di daerah itu.

"Dalam jadwal kunjungan kerja tentatif anggota Dewan Pertimbangan Presiden, Kabupaten Mamuju Tengah tidak termasuk dalam jadwal kunjungan, akan tetapi dengan pertimbangan daerah itu juga berpotensi dalam pengembangan tanaman jagung dan kakao," kata Enny saat memimpin rapat koordinasi dalam rangka kunjungan kerja Watimpres ke Sulbar, Selasa.

Selain subsektor perikanan, kunjungan kerja Watimpres ke Sulbar yang akan berlangsung selama dua hari, yakni 22-23 Februari 2018 lanjut Enny, juga akan meninjau dan menggali informasi mengenai tantangan dalam pengembangan subsektor perkebunan kakao dan jagung.

Wagub menyatakan, sesuai dengan jadwal ada sejumlah dinas dan asosiasi serta perwakilan yang hadir pada kunjungan Watimpres itu, diantaranya Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Kabupaten Mamuju, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mamuju, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mamuju, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sulawesi Barat, Kepala Benih Ikan Pantai Sulawesi Baratdan Ketua Asosiaasi Petani Kakao Indonesia Sulawesi Barat.

Kunjungan Watimpres juga itu tambahnya juga akan dihadiri Ketua Asosiasi Petani jagung Sulawesi Barat, Perwakilan Pengusaha Makanan Ternak Sulawesi Barat, Perwakilan Nelayan Sulawesi Barat dan Perwakilan Pengusaha Pengolahan Ikan Sulawesi Barat.

"Kami harapkan kegiatan ini memberikan kesan yang positif kepada mereka yang datang dan bisa memberikan manfaat yang besar bagi Sulawesi Barat," terang Enny.

Pada kunjungan itu, Watimpres akan melakukan peninjauan lokasi, serta diskusi untuk menyerap aspirasi dari perwakilan petani kakao dan nelayan, tambak udang serta pembudidayaan ikan bandeng di Kecamatan Kalukku.

Rapat koordinasi persiapan penyambutan Watimpres itu turut dihadiri Assiten II Agussali Tamajoe, Asisten III Djamila, Kadis Pertanian Peternakan dan Perkebunan Sulawesi Barat Hamza, Kadis Perikanan dan Kelautan Parman Parakkasi, Kepala Bappeda Junda Maulana, Kepala DKP Kabupaten Mamuju Tengah Amrullah, Kabag Humas Mamuju Tengah Irwan Susantod an Kabag Humas Kabupaten Mamuju Muh Ibnu Waseso. 

Pewarta : Amirullah
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024