Palopo (Antaranews Sulsel) - Calon wakil gubernur Sulawesi Selatan Andi Mudzakkar (Cakka) menyatukan dua kubu yang akan saling berhadapan di Pilkada Kabupaten Palopo yakni tim Juara (Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso) dan Ome-Bisa (Ome Budi Sada) dalam acara peresmian posko sayap perjuangan Punggawa-Macakka yang digagas DPC Demokrat Palopo.

Tim pemenangan IYL-Cakka, Ridwan Fatta di Palopo, Minggu, mengatakan peresmian posko yang dihadiri langsung Calon Wakil Gubernur Andi Mudzakkar ini memperlihatkan keakraban satu sama lain dan terkesan melupakan semua perbedaan pilihan selama ini.

Kedua tim dan relawan yang berseberangan itu bahkan meminta pengurus teras DPC Demokrat Palopo untuk tidak membawa simbol-simbol Pilkada Palopo dalam acara tersebut.

"Pokoknya di sini hanya ada nomor empat. Tidak ada nomor satu atau nomor dua. Nomor satu dan dua sama-sama bersama di nomor empat," ungkap Ridwan Fatta.

Ridwan yang akrab disapa Liq ini, berjanji bahwa dirinya bersama relawan Rajawali bentukan Demokrat akan all out memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) dan Andi Mudzakkar (Cakka) khususnya di Kota Palopo. "Punggawa Macakka sudah harga mati bagi kami di Palopo," tegas Liq.

Sementara Cakka dalam sambutannya mengungkapkan jika dalam menapaki Pilgub sulsel, khusus wilayah Luwu dan Palopo dirinya memang sengaja tidak membentuk tim.

"Alasannya, saya takut kecewakan keluarga. Jangan sampai ada yang saya kasih masuk ada juga yang tidak. Jadi semua tim. Kita semua ini timnya Punggawa Macakka. Kepada tim, saya imbau tetap junjung etika berdemokrasi. Beda pilihan itu wajar. Tapi jangan sampai memutus hubungan silaturrahim," ujar Cakka.

Pun dalam menjelaskan visi-misinya, Cakka menegaskan, pasangan nomor urut 4 itu tidak mampu menjanjikan hal-hal yang bukan menjadi kewenangan pemerintah gubernur.

"Pak Ichsan dan saya sama-sama pernah duduk di kursi pemerintah. Kami tahu apa yang menjadi kewenangan pemerintah setingkat gubernur dan mana kewenangan pemerintah setingkat bupati dan walikota. Makanya, kami tidak mungkin menjanjikan hal-hal yang bukan kewenangan kami," tegasnya.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024