Makassar (Antaranews Sulsel) - Tim Athirah SC menjadi wakil Sulawesi Selatan pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) renang antar-perkumpulan, Petrokimia Cup di Kolam Renang Petrokimia Gresik, Jawa Timur, 24-25 Februari 2018.

Sekretaris Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulsel, Nadwi Syam di Makassar, Minggu, mengatakan Athirah SC mengirimkan lima atlet muda di ajang tersebut masing-masing Dzaky Ilyas, Dede Naufal, Arifah Nadya Putri, Muh Egie Zewail dan M Danish Izzan.

"Namun untuk hasil dari wakil Sulsel ini , saya belum menerima informasinya. Para atlet yang tampil itu memang semuanya masih berusia muda," katanya.

Ia menjelaskan, untuk bersaing di kejurnas memang masih terbilang sulit bagi perenang Sulsel. Adapun keberangkatan atau keterlibatan atlet memang tujuan utamanya untuk memberikan pengalaman bagi para atlet sekaligus mengetahui kemampuan masing-masing.

Dengan begitu, tentunya diharapkan akan membuat atlet semakin termotivasi untuk meningkatkan kecepatan waktunya demi menyamai batas waktu yang dicatatkan atlet yang lain.

"Meski masih sulit bersaing namun dengan keterlibatan atlet tentu diharapkan menambah motivasi untuk terus berlatih lebih keras kedepan," ujarnya.

Selain perwakilan Sulsel, kejurnas ini juga diikuti sebanyak 75 perkumpulan yang tersebar di Indonesia.

Adapun beberapa perkumpulan renang yang tampil dalam ajang tersebut diantaranya Hiu Swimming Club (Surabaya), Almagary Challenge Swim (Surakarta), Aquarius (Bandung), dan Bali Pari Swimming Club (Bali), Bukit Baru Sport Center dari Pangkal Pinang.

Selanjutnya Dragon Swimming Club (Lombok Barat), The Natural Swimming Club (Musi Banyuasin), Tirta Sakti Swimming Club (Tarakan), serta Yos Sudarso Swimming Club (Batam) termasuk Klub Renang Petrokimia Gresik (KRPG) yang bertindak sebagai tuan rumah.

Pewarta : Abdul Kadir
Editor : Suriani Mappong
Copyright © ANTARA 2024